Dua Kapal Tabrakan di Perairan Tanjung Pemali Buton, 1 ABK Hilang

Berita, Buton236 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON – Kapal KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan kapal MV Sami di Perairan Tanjung Pemali, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (21/10/2023) pukul 3.00 Wita.

Diketahui Kapal KM Sumber Rejeki 03 yang berpenumpang 6 orang dengan rute Binongko Kabupaten Wakatobi munuju Baubau. Sedangkan Kapal MV Sami berpenumpang 25 orang, rute Banjarmasin menuju Maluku Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, salah seorang ABK dari KM Sumber Rejeki 03 warga Binongko, Wakatobi bernama Doni (35) tidak berada di kapal pada saat pengecekan.

“Diduga korban terjatuh ke laut mengingat kondisi kapal KM Sumber Rejeki 03 mengalami kerusakan yang parah akibat tabrakan tersebut,” kata Muhamad Arafah.

Muhamad Arafah menjelaskan, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 5.30 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Aris (Agen Kapal) yang melaporkan bahwa pada pukul 3.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami di sekitar Perairan Tanjung Pemali.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 5.45 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dengan Pelabuhan Murhum Baubau sekitar 28 mil laut.

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment