Remaja Masjid Al-Mujib Sukses Gelar Gema Ramadan

Berita, Kolaka196 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA¬†— Remaja masjid Al-Mujib Desa Tikonu, kecamatan Wundulako, kabupaten Kolaka, sukses menggelar Gema Ramadan 1443 H/2022 M. Ketua Remaja Masjid Al-Mujib, Jimy Setya mengatakan, Gema Ramadan yang dilaksanakan 3 hari, diikuti puluhan peserta dari 5 cabang perlombaan, yakni; lomba tadarus, lomba tartil quran, lomba hafalan juz Amma, lomba busana muslim, lomba ceramah dan lomba adzan.

Menurutnya, Gema Ramadan sudah menjadi agenda tahunan remaja masjid Al-Mujib, dan kegiatan tersebut atas dukungan penuh pemerintah desa dan mendapat dukungan dari pihak luar. Adapun hadiah yang disiapkan panitia, selain souvenir, peserta juara lomba mendapat piagam penghargaan dan uang tunai. “Jadi ini semata-mata bukan soal hadiah, tetapi mental dan semangat anak-anak ini yang kita tumbuhkan melalui lomba,” katanya.

Kepala Desa Tikonu, Sabaruddin T Pauluh mengapresiasi ketekunan dan kesungguhan panitia remaja masjid menggelar Gema Ramadan. Ia berpesan kepada peserta yang berhasil menjuarai lomba, agar tidak cepat merasa puas dengan pencapaian tersebut. Begitu pun kepada peserta yang belum meraih prestasi juara, agar tidak berkecil hati dan merasa gagal, karena menurutnya, lomba Gema ramadan hanya ajang melatih mental, sehingga momentum tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pembelajaran ilmu Al-quran, sekali pun tidak berada di lingkungan pesantren.

“Terima kasih kepada anak-anakku panitia Gema ramadan, semoga kegiatan semacam ini terus ditingkatkan,” katanya.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Comment