Salurkan BLT BBM Penyandang Disabilitas, Bupati Sebut Ada Investor Siap Masuk Butur

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus penyandang disabilitas. Selasa (27/12/2022).

Bermpat di Bank Sultra Kantor Kas Waodeburi, Desa Lelamo, Kecamatan Kulisusu Utara, sebanyak 350 penyandang disabilitas yang tersebar di 6 kecamatan se-Kabupaten Butur menerima bantuan untuk jangka waktu 3 bulan, sebesar Rp. 250.000 perorang per bulan, dengan total Rp.750.000, yang bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Zakariah juga menyerahkan satu kursi roda kepada penyandang disabilitas, serta menambahkan uang tunai kepada 7 orang disabilitas yang cacat secara fisik, masing Rp. 200.000 per orang.

Ridwan Zakariah juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Sultra yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai subsidi BBM kepada penerima manfaat di Kabupaten Butur.

“Semoga bantuan ini bisa segera diterima dan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh keluarga penerima manfaat,” ucap Ridwan Zakariah.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menghadirkan investor di Kabupaten Butur untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Kata Ridwan, dari sejumlah investor yang ditemuinya, ada investor yang berminat untuk mengucurkan modalnya dalam membuka usaha di Kabupaten Butur.

Menurutnya, kalau rencana ini berhasil masyarakat Butur bisa berkesempatan untuk bekerja dan mendapatkan upah yang lebih layak. Sebab investasi usaha yang dimaksud dapat menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Jelas Ridwan.

“Dengan terbukanya lapangan kerja baru, maka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Butur kedepan semakin maju dan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Laporan: Aris

Editor

Comment