Sandiaga Korban PHK, Kini Miliki 30 Ribu Karyawan

Nasional158 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, hadir di Kota Kendari, Senin (24/12/2018). Kedatangan Sandi di Kendari tak hanya berkampanye menawarkan program kerja untuk perubahan Indonesia, apabila pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 terpilih untuk memimpin negeri ini.

Di Kendari, Sandiaga Uno menyempatkan bertatap muka dengan anak-anak muda pelaku usaha yang menyebut diri “Komunitas Milenial Kota Kendari”. Dihadapan anak-anak muda, Sandi menceritakan pengalaman hidupnya merintis usaha yang dimulai dari kecil dan hingga kini telah memiliki 30 ribu karyawan yang tergabung dalam perusahaan Adaro Group.

“Saya memulai merintis usaha  bersama tiga orang karyawan hingga kini bertambah menjadi 30 ribu orang,” kata Sandiaga di salah satu Warkop di Kendari.

Menurut Sandi, untuk bisa sukses sebagai pengusaha maka kita harus banyak mensyukuri nikmat dan karunia Allah Swt.

“Rezeki adalah karunia Allah Swt yang harus disyukuri,” katanya.

Sandi menuturkan, sebelum menjadi pengusaha, dirinya bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan asing di luar negeri. Dan tahun  1997 dirinya  menjadi korban  pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan tempat bekerja.

“Rasanya pilu  tidak memiliki pendapatan karena di PHK, ternyata dibalik itu semua ada hikmah dari Allah Swt,” katanya.

Pantang menyerah, Sandi memulai merintis usaha bersama 3 orang rekannya. Segala tantangan dan rintangan dilalui dengan penuh kesabaran dan  hingga akhirnya kini telah mempekerjakan 30 ribu karyawan yang tersebara  di sejumlah perusahaan.

Sandi menegaskan, kaum milenial pantang menyerah untuk berinovasi. Jangan hanya mencari kerja tetapi berkomitmen membuka lapangan kerja.

“Kaum milenial yang saat ini tercatat 84 juta harus berproduksi bukan konsumen,” katanya. (Tama)

Editor

Comment