Satukan Semangat Hadapi PON XXI, KONI Sultra Gelar Pertemuan Bersama 26 Cabor

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan bersama pengurus 26 cabang olahraga yang lolos PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Pertemuan perdana pasca cabang olahraga mengikuti babak kualifikasi PON berlangsung di Aula Rapat KONI Sultra, Selasa (30/1) yang dipimpin Ketua I KONI Sultra Sigit Praaetyo Raharjo bersama Sekum KONI Elvis Basri Uno.

Peserta pertemuan dari jajaran pengurus KONI beserta 26 pengurus cabang olahraga yang mengantongi tiket PON XXI berjalan penuh semangat.

Pertemuan ini penting untuk mendiskusikan langkah-langkah persiapan menghadapi PON yang dijadwalkan berlangsung 8-20 September 2024.

Pihak KONI maupun pengurus cabang olahraga berharap pemusatan latihan dilaksanakan lebih awal.

“PON September 2024 sudah di depan mata. Maret Puasa Ramadhan. Di tahun 2024 ada Pilcaleg, Pilpres dan pemilihan kepala daerah. Agenda tersebut ikut mempengaruhi optimalisasi waktu persiapan atlet menghadapi PON,” kata Ketua Pengprov PSTI Sultra Heriansyah.

Pengurus Cabang Olahraga Gulat Abdul Haris meminta KONI Sultra menerbitkan surat keputusan kepesertaan PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

“Kami mengharapkan SK PON Sultra XXI diterbitkan. Ini penting untuk keperluan adminitrasi baik atlet, pelatih maupun pengurus cabang olahraga,” kata Haris penuh semangat.

KONI Sultra mengapresiasi semangat kalangan pengurus cabang olahraga yang lolos PON XXI Aceh-Sumut.

Poin penting dari pertemuan KONI Sultra dan pengurus cabang olahraga adalah menyatukan semangat menyongsong pesta olahraga nasional empat tahunan, PON.

“Dari pertemuan ini kita sama-sama menyimak tentang harapan terbaik pada ajang PON. Kita semua punya semangat untuk mengharumkan nama daerah di pentas nasional,” kata Sigit.

Oleh karena itu, KONI Sultra bersama jajaran pengurus cabang olahraga berharap pembiayaan menghadapi PON yang bersumber dari keuangan daerah juga terealisasi dalam waktu dekat.

Sekum KONI Sultra Elvis Basri Uno mengatakan pertemuan KONI Sultra dengan 26 pengurus cabang olahraga (142 atlet) adalah tindaklanjut surat KONI Pusat tentang penetapan cabang olahraga lolos PON.

“Hal yang tidak kalah penting untuk menjadi perhatian adalah penginputan data atlet lolos PON,” kata Elvis.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment