AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK Fokus Peningkatan Kinerja Internal Polres Bombana

Berita, Bombana119 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Kapolres Bombana Sulawesi Tenggara, AKBP Dandy Ario Yustiawan yang baru sepekan bertugas di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bombana kini fokus melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja di internal Bhayangkara Bombana.

“Seminggu ini saya masih fokus di internal Polres. Cek anggota, supaya tidak ada yang santai santai atau lalai,” ujarnya kepada TOPIKSULTRA.COM, Selasa, (10/11/2020).

Mantan Kasubbag pamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri ini mengaku, di era kepemimpinanya, Ia sangat dan paling disiplin ke hal yang berkaitan dengan tahanan dan ruang tahanan.

“Saya paling atensi soal tahanan Anggota yang jaga, pergantian piket dan soal keamanan tahanan,” ucapnya.

Untuk memastikan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bombana, Kapolres mengaku jumlah personil masih kurang di banding dengan jumlah keseluruhan penduduk Kabupaten Bombana.

“Anggota saya 289 orang termasuk di Polsek, jadi 1 banding enam ratusan. Idealnya 1 banding 400,” ungkap Dandy

Olehnya Ia berencana kedepanya akan mengusulkan penambahan anggota untuk Polres Bombana di Polda Sultra.

“Kalau ada penerimaan Bintara- bintara baru, nanti bisalah bantu-bantu kami disini,” katanya.

Namun menurutnya kondisi daerah Bombana masih tergolong wilayah yang aman. Sehingga keterbatasan tersebut masih bisa di atasi.

“Dalam seminggu ini juga saya lihat tidak ada Kasus selain hanya Lakalantas. Tapi semua Kamtibmas tetap saya tekankan untuk bekerja maksimal,” pungkasnya.

Laporan: Refli

Editor