Antam Salurkan Beasiswa Bagi 300 Pelajar

Berita, Kolaka706 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara memberikan beasiswa bagi pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Penyerahan program beasiswa pelajar diserahkan langsung oleh Plh Vice President PT Antam UBPN Sultra Hamdan, serta dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, di Sport Center Antam Pomalaa, Kamis (19-12-2019).

Vice President PT Antam Tbk UBPN Sultra Hamdan mengatakan, program beasiswa bagi pelajar merupakan bentuk kontribusi dalam tanggungjawab sosial PT Antam khususnya dibidang pendidikan. Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisir angka putus sekolah di Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Pomalaa.

Sasaran program beasiswa ini adalah 300 pelajar. Rinciannya, 120 SD, 120 pelajar SMP, dan 60 pelajar SMA. Nantinya, setiap siswa SD akan menerima beasiswa sebesar Rp 100.000 perbulan, siswa SMP sebesar Rp 150.000 perbulan, sementara siswa SMA akan menerima beasiswa sebesar Rp 200.000 perbulan.

Ia berharap melalui program beasiswa ini, para siswa dapat terus termotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

Dikatakan, kategori penerima beasiswa ini diberikan kepada siswa kurang mampu secara ekonomi, serta berprestasi dengan kuota 25% dari jumlah kuota keseluruhan. Selain itu, Antam juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, hingga tas.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengapresiasi program beasiswa yang telah dilakukan oleh PT Antam. Ia berharap dunia pendidikan di Kabupaten Kolaka akan terus maju dan berkembang.

“Saya juga meminta agar apa yang sudah diberikan oleh Antam dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (Azhar)

Editor

Comment