Basarnas Kendari Terjunkan 115 Personil

Kendari102 Views
banner 468x60

Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Basarnas Kendari menggelar Apel Siaga SAR Khusus Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di halaman Kantor SAR Kendari Rabu 19 Desember 2018, yang diikuti seluruh personil kantor SAR Kendari dan ABK KN SAR Pacitan.

Apel Siaga SAR Khusus ini dilaksanakan terhitung mulai 20 Desember hingga 2 Januari 2019. Basarnas kendari mensiagakan total 115 personil tahun ini yg akan mengcover beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara termasuk Sorowako yang masih masuk wilayah kerja Basarnas Kendari dimana di sorowako Basarnas Kendari memiliki Pos Siaga SAR yg beranggotakan 7 org personil.

Kepala Basarnas Kendari diwakili  Kepala urusan umum Idham, dalam arahannya  memerintahkan kepada seluruh personil untuk bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik dan rasa nyaman kepada masyarakat. 

Selain itu dengan melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini dimana curah hujan yang semakin meningkat, para personil diminta utk meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tdk diinginkan.

Titik- titik yang akan menjadi perhatian utama  adalah bandara, terminal dan pelabuhan serta beberapa obyek wisata.

“Dimana menjelang Tahun Baru diperkirakan akan dipadati pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. 
    
Humas SAR Kendari, Wahyudi menjelaskan, untuk Alut sendiri, Basarnas Kendari menyiagakan 3 buah kapal yakni KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307 masing masing penempatan berada di Kendari, Baubau dan Kolaka. 

“Selain itu juga didukung oleh 4 buah Rigid Inflatable Boat dan Kendaraan2 darat yg dimiliki oleh Basarnas Kendari,” katanya. (R2)

Editor

Comment