Berkas Lima Bakal Calon Rektor USN Diserahkan ke Senat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Agenda Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026 kini memasuki tahapan verifikasi berkas bakal calon.

Ketua panitia Pilrek USN, Yahyanto mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas lima bakal calon rektor kepada senat. Penyerahan dilaksanakan di sekretariat panitia pilrek USN Kolaka, Selasa (5/4/2022).

“Berkas telah kami serahkan kepada senat, selanjutnya akan diverifikasi,” kata Yahyanto.

Dijelaskan, senat yang berjumlah 21 orang akan melakukan rapat senat dengan agenda memverifikasi berkas bakal calon rektor. Jika hasil verifikasi berkas menghasilkan empat bakal calon rektor yang lolos, maka tahapan Pilrek akan dilanjutkan ke tahap penjaringan pada 9 Mei 2022 mendatang.

Namun apabila berkas bakal calon rektor yang lolos kurang dari empat, maka panitia Pilrek akan memperpanjang jadwal pendaftaran bakal calon selama 10 hari guna mencukupi bakal calon rektor minimal empat orang sesuai persyaratan.

“Pengumuman hasil verifikasi berkas bakal calon rektor yang lolos akan diumumkan setelah anggota senat selesai melaksanakan rapat senat,” ujarnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Comment