Bupati Konut Resmikan Penggunaan Gereja dan Fasilitas Publik

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,KOLAKA UTARA – Bupati Konawe Utara, Dr.Ir H. Ruksamin,ST.M.Si.IPU Asean Eng didampingi Kepala,OPD,Ketua DPRD dan Forkompinda melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan peresmian di Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut dimulai dari penggunaan Gedung Gereja Kibaid Jemaat Langgikima Klasis Kendari-Konawe, di Jalan Poros Kelurahan Langgikima – Desa Pariama, Penggunaan 3 Jembatan Langgikima dan Jembatan Sungai Alenggo.

Peresmian itu ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin.

H. Ruksamin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jemaat Gereja Kibaid atas diremikannya gedung tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, saya sampaikan selamat kepada para panitia, pendeta dan jemaat yang bisa membangun gereja ini hingga selesai” ujar H.Ruksamin dalam sambutannya, Selasa (6/6/2023).

Lebih lanjut, H. Ruksamin menyatakan, pihaknya akan terus mendukung penuh pembangunan sarana ibadah di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara telah menganggarkan sebesar 8 milyar untuk pembangunan sarana ibadah,” jelasnya, Rabu (7/6/2023)

Hal itu dilakukan dalam rangka upaya untuk mewujudkan salah satu visi Konasara yakni membangun peradaban masyarakat. Untuk kekurangan sarana gereja, pihaknya meminta agar dibuatkan proposal permohonan ke Pemda.

“Untuk gorden dan kursi Jemaat, silahkan dibuatkan proposal permohonan ke Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Kita akan bantu,” terangnya.

Selain itu, H.Ruksamin mengatakan, dirinya hadir dimasyarakat tanpa memandang perbedaan suku, ras maupun agama.

“Kita butuhkan bagaimana membangun Konut harmonis yang jauh lebih baik,” ucapnya.

H.Ruksamin berharap, dengan berdirinya gereja ini dapat melahirkan insan – insan yang bertakwa kepada Tuhan, sehingga Konawe Utara akan semakin damai.

“Semoga terus melahirkan insan yang bertakwa kepada Tuhan.”

Usai meresmikan penggunaan gedung gereja, Ruksamin langsung menghadiri reuni akbar perdana Alumni SMPN 1 Langgikima angkatan tahun 2000 sampai 2023 dan ramah tamah Siswa Siswi kelas IX tahun ajaran 2022/2023.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment