Dua Parpol Apresiasi Kinerja KPUD Mubar

Muna76 Views
banner 468x60

MUNA BARAT, TOPIK SULTRA.COM – Dua partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar. Apresiasi tersebut disampaikan Pengurus Partai Hanura, Sarman, saat rapat kordinasi KPU Mubar bersama Forkopimda dan partai politik di Kantor KPU Mubar, kamis (7-2-2019).

“Sebagai penyelenggara Pemilu 2019, kita ucapkan terimakasih kepada KPUD Mubar yang konsisten menjalankan tugas sesuai regulasi yang telah di tetapkan,” kata Sarman.

Senada dengan Hanura, pengurus Partai NasDem Mubar, La Ode Sariba juga memuji KPUD Mubar yang telah melakukan langkah-langkah konstruktif dan membangun kordinasi baik dengan parpol, mulai pada tahapan penetapan daftar calon sementara (DCS) dan penetapan calon tetap (DCT).

“Begitu juga saat kampanye, KPUD Mubar sangat komunikatif dengan parpol,” katanya seraya berharap agar perlakuan yang sama berjalan pada saat pemungutan suara, dan pemilih yang menggunakan hak pilihnya semuanya sah.

Sariba meminta, agar sosialisasi soal kepemiluan terus dimaksimalkan, dengan terus bersinergi dengan parpol, sehingga partisipasi pemilih akan mendapatkan hasil yang baik. “Begitu pula dengan surat suara yang dicoblos semoga semuanya benar,” ujarnya.

Menanggapi harapan parpol, Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa menuturkan, pihaknya akan terus memaksimalkan sosialisasi kepada semua segmen pemilih. Termasuk merekrut relawan demokrasi sebanyak 55 orang. “Dengan adanya relawan demokrasi ini sosialisasi kepada 11 basis pemilih dapat dijangkau. Sehingga partisipasi pemilih sebesar 83, 6 persen dapat dicapai,” ujarnya.

Pewarta : La Ode Pialo

Editor

Comment