H. Anton Daftar Jadi Balon Bupati di DPC PBB Kolut

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Ketua Badan Ekonomi Kreatif PDIP Provinsi Sultra H. Anton, SH ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati Kolaka Utara (Kolut) 2024 di ¬†DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kolut, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Ir. Irwan Amir, ST mengatakan, tim penjaringan telah menerima utusan Bakal Calon Bupati, H. Anton, SH melalui Ketua Tim AndalanKu untuk mendaftar dan mengambil Formulir persyaratan.

“Benar pada Hari ini tepatnya sekitar pada pukul 14.30 Wita Bakal Calon Bupati, H.Anton,SH telah mengutus Ketua Tim AndalanKU, Ahmad Djaiz, SE mendaftar dan mengambil Formulir persyaratan,” ujar Irwan Amir kepada Wartawan saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya. Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut, Irwan Amir mengatakan setelah mengambil Formulir persyaratan untuk dilengkapi sebagai persyaratan administrasi yang telah ditentukan oleh Partai Bulan Bintang setelah itu di kembalikan lagi di sekretariat untuk diproses selanjutnya.

” Kalau semuanya sudah memenuhi syarat secara administrasi berkas Bakal Calon Bupati sesuai dengan Peraturan Partai nomor 1 tahun 2019 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebelum dihadapkan ke DPW sebagai jalur koordinasi dan DPP kami akan matangkan terlebih dahulu terutama kurikulum vitae atau daftar riwayat hidup, Surat Pernyataan dan Surat Pernyataan Khusus serta visi misi Para Bakal Calon Bupati” ungkapnya

Selain itu, Irwan Amir menyebut kami selaku Ketua Tim Penjaringan masih tetap menunggu Bakal Calon Bupati lain untuk datang mendaftar di DPC Partai Bulan Bintang.

” Hari pertama dan kedua sudah ada dua nama Bakal Calon Bupati Kolaka Utara telah mendaftarkan diri pertama Bapak H. Jumarding, SE dan kedua Bapak H. Anton, SH,” ucapnya

Menurutnya, masih ada 13 hari lagi waktu pendaftaran dan pengembalian formulir setelah itu kami tambah lagi 7 hari setelah berakhir masa pendaftaran di bulan April berakhir.

” Kita juga tetap mengacu pada jadwal KPU Kabupaten Kolaka Utara tentang tahapan Pilkada 2024 maka dari itu sebelum ada tahapan Pendaftaran Balon Bupati di KPU kami berusaha maksimal selesaikan proses pendaftaran di Partai Bulan Bintang,” katanya

Sementara itu, Ketua Tim AndalanKu, Ahmad Djaiz, SE memaparkan kedatangannya di Sekretariat DPC Partai Bulan Bintang terlebih dahulu telah mendapatkan amanah sebelumnya dari H. Anton, SH untuk mendaftar di DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kolaka Utara dan mengambil Formulir persyaratan sebagai Bakal Calon Bupati untuk mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala (Pilkada) yang akan digelar tahun 2024.

” Saya datang di Kantor DPC PBB Kolut tidak sendiri ditemani pak Rustam Yahya untuk mendaftarkan Bapak H.Anton, SH dan mengambil Formulir persyaratan dan insya Allah kami siap mengikuti semua proses tahapan yang telah ditentukan oleh Partai Bulan Bintang dan kami akan selalu melakukan komunikasi intens,” terangnya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment