Jemput Bola, Disdukcapil Kolaka Buka Layanan di Desa Tikonu

Berita, Kolaka238 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Ratusan warga Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka memadati Kantor Desa Tikonu, Sabtu, (22/10/2022).

Warga dari berbagai usia antusias mendatangi kantor desa terlihat dari pagi, dalam rangka mendapatkan layanan kependudukan seperti KTP/KIA, akte lahir, akte kematian, dan kartu keluarga.

Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka, Agus, berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan yang dilakukan.

Agus mengapresiasi kesiapan Pemerintah Desa Tikonu dalam menjemput layanan administrasi kependudukan di desa. Hal ini terlihat dari antusias warga yang berbondong-bondong ke kantor desa untuk mengurus administrasi kependudukan.

Menurutnya, pelayanan administrasi kependudukan yang digelar di Desa Tikonu atas keseriusan pemerintah desa yang meminta kepada dinas untuk membuka layanan perekaman administrasi kependudukan di Desa Tikonu.

Ia berharap, bagi desa yang ingin memanfaatkan layananan pengurusan administrasi kependudukan di desa agar menyurat ke dinas.

“Insya Allah kami siap melayani di desa, kalau pemerintah desanya siap,” katanya di sela-sela perekaman administrasi kependudukan di Kantor Desa Tikonu.

Kepala Desa Tikonu, Sabaruddin T Pauluh, mengatakan pihaknya memanfaatkan layanan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan di desa, mengingat masih banyaknya warga yang belum memiliki KTP/KIA, akte kelahiran maupun KK atau pembaharuan administrasi kependudukan.

“Terbukti, warga sampai berbondong bondong ke kantor desa untuk mendapatkan layanan perekaman administrasi kependudukan,” ujarnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Comment