Kementerian Agama Konut Menggelar Pelatihan Khatib dan Imam Shalat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA – Puluhan calon khatib dan Imam masjid di 13 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara antuasias mengikuti pelatihan Khatib Jum’at, Imam Shalat dan Penyelenggaraan Jenazah di Aula Graha Kencana Konasara yang diselenggarakan Kementerian Agama, Senin (10/7/23).

“Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kementrian Agama Kabupaten Konawe Utara atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini,” ujar Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, Rabu (12/7/2023)

Ruksamin mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan konsistensi Kementerian Agama Kabupaten Konawe Utara, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang keagamaan

“Khususnya peningkatan kualitas sumber daya dan kompetensi para khatib dan imam shalat di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Menurut H.Ruksamin, pihaknya menyadari bahwa keberadaan khatib dan imam shalat bagi umat Islam wajib dan hukumnya fardhu kifayah.

“Dimana seorang khatib dan imam bukanlah orang sembarangan, melainkan harus memenuhi beberapa kriteria dan syarat keilmuan yang mumpuni,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara ini berpesan kepada para peserta untuk tekun mengikuti pelatihan, sehingga ilmu yang didapat dalam pelatihan ini betul -betul terserap sehingga ketika sudah kembali dapat digunakan sebaik – baiknya.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment