Bupati Konut Lantik 78 Kades dan Berikan Motor Dinas

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin melantik 78 kepala desa periode 2023-2029, di Aula Konasara Kantor Bupati Konawe Utara Senin (10/07/2023).

Ke 78 Kades yang dilantik itu merupakan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan Mei tahun 2023 lalu juga diberikan motor dinas.

Dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nampak beberapa perwakilan kaum Perempuan terpilih jadi kepala desa dan ikut dilantik.

Pada kesempatan tersebut Ruksamin berpesan kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi dengan perangkat desa, demi mewujudkan visi misi desa serta hilangkan perbedaan guna menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat.

Lebih lanjut, Ruksamin mengatakan, jabatan kepala desa adalah jabatan yang betul-betul langsung berhadapan dengan masyarakat, oleh karena itu memerlukan energi yang luar biasa.

“Kepala desa adalah pemimpin yang dipilih oleh masyarakat secara langsung, maka harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Ruksamin, seorang kepala desa
dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tetap harus mengikuti ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Laksanakan tugas kalian dengan baik ikuti peraturan perundang-undang yang berlaku, apalagi dengan banyaknya anggaran masuk ke desa maka sistem pengawasan juga di perketat,” pesannya.

H.Ruksamin juga mengingatkan agar para istri mepala desa betul-betul dapat membantu dan menunjang suaminya dalam mengayomi masyarakat.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara ini juga memberikan motor dinas kepada kepala desa yang belum memiliki kendaraan operasional, tujuannya untuk mempermudah dalam melaksanakan tugasnya.

“Selamat bertugas, selamat mengemban amanah dengan sebaik baiknya, mudah-mudahan kita semua di berikan kesehatan, umur panjang dan diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT.”

Dalam pelantikan para kepala desa terpilih tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Konut, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, para Asisten dan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten, para camat dan kepala desa serta tim sukses dan simpatisan.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment