Kota Baubau Terbaik Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal

Baubau, Berita180 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI– Masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau memperoleh kehormatan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), sebagai kota terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pencatatan inventarisasi kekayaan intelektual komunal. Dalam kurun waktu setahun terakhir terhitung sejak 8 Agustus 2022 sampai dengan 20 September 2023, dengan rekor 64 Permohonan Pendaftaran Merek.

Penghargaan diterima Pj Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi dalam kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak) Tahun 2023 yang berlangsung di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa (26/9/2023) yang diserahkan langsung oleh Dirjen Kekayaan Intelektual Min Usihen.

Prestasi ini diberikan atas peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam membangun, melindungi serta mendukung program kekayaan intelektual di Kota Baubau. Dalam tajuk kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic l, Dirjen KI menyebut sangat banyak potensi kekayaan intelektual di Sulawesi Tenggara, baik personal maupun komunal.

Pj. Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi antusias prestasi Kota Baubau dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang, dan pemerintah akan memberikan perhatian khusus.

“Ide dan kreativitas adalah hal penting dalam sektor ini, kami sangat optimis generasi muda kita terutama di Kota Baubau mampu berperan lebih besar. Terlebih sejalan dengan program kita saat ini yaitu optimalisasi potensi daerah dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” jelas Rasman Manafi

Rasman mengingatkan, penghargaan ini adalah prestasi bersama pemerintah dan masyarakat Kota Baubau yang sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat, dan untuk itu layak untuk dipertahankan dan ditingkatkan.

Laporan: Andita

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment