MTQ Sultra ke-XXIX Selesai, Kota Kendari Keluar sebagai Juara Umum

Berita, Kendari128 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar sejak 13-18 Agustus 2022 di Kota Kendari resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas, Senin (15/8/2022).

Pada penutupan kegiatan keagamaan itu, diumumkan Kota Kendari berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 21 medali, diantaranya 11 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu dengan total perolehan poin 73.

Wakil Gubernur mengapresiasi para perwakilan dari 17 kabupaten dan kota yang semuanya mendapatkan juara di beberapa cabang perlombaan. Hal ini dinilai telah memotivasi dan menyemangati seluruh khafilah yang telah berperan aktif.

“MTQ tahun ini sangat luar biasa untuk para peserta maupun hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. Ini tentunya karena kepedulian kita untuk selalu memaknai kandungan Alquran sebagai sumber ilmu kehidupan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengucapkan rasa terima kasihnya kepada peserta, pelatih dan pendamping yang telah mempersiapkan semuanya hingga meraih juara umum.

“Kepada para khafilah, agar terus berlatih dan senantiasa menjaga kesehatan, karena akan mewakili Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional,” tambahnya.

Untuk diketahui, perhelatan MTQ tingkat provinsi Sultra tahun ini, beberapa cabang perlombaan yang diselenggarakan diantaranya seni baca Alquran terdiri dari golongan pertama tertil Alquran, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah tunanetra, serta tilawah dewasa putra dan putri. Kemudian cabang Qira’at Mujawab Alquran, Muratal Dewasa, Qira’at Muratal Remaja. Selanjutnya cabang hafalan Alquran, tafsir Alquran, fahm Alquran, dan cabang syarh. Selain itu juga ada cabang cabang seni kaligrafi Alquran dan karya tulis ilmiah putra dan putri.

Laporan : Novrizal R Topa

Editor

Comment