20 Pengemudi Ojek dan Sopir di Bombana Dilatih Keselamatan Berkendara

Berita, Bombana514 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 20 orang sopir angkutan umum dan ojek dari 98 orang yang terdata sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid–19, mengikuti pelatihan Safety Driving dan Safety Ridding (Program keselamatan mengemudi) tahun 2020 gelombang ketiga yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana di Aula Rekonfu Polres Bombana, Senin 20 April 2020.

Kasat Lantas Polres Bombana, IPTU Izak mengatakan, pelatihan yang diikuti 20 orang pengemudi ojek dan sopir angkutan umum ini merupakan gelombang ketiga dan akan menyusul gelombang keempat dan kelima.

“Rabu besok (22/4/2020) kami lakukan gelombang keempat dan lima,” katanya kepada TOPIKSULTRA.com, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, pelatihan tersebut adalah rangkaian gelombang tahap pertama dan kedua, dan dikhususkan untuk pencegahan terhadap Covid-19.

“Rencananya, kalau memungkinkan, Kamis (23/4/2020) kita lanjutkan tahap dua untuk Ridding,” ujarnya.

Pemberian materi kepada sopir dan ojek tersebut tetap dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur dalam pencegahan virus corona (covid-19).

“Harapannya kita meskipun dengan kondisi ini (pandemi corona) mereka harus tetap disiplin dan tertib berlalulintas untuk keselamatan di jalan,” tuturnya.

Laporan: Refli

Editor

Comment