580 Mahasiswa USN Kolaka Terima KIP Kuliah

banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 580 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menerima dana bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Rektor USN Kolaka, Azhari menyebutkan, ratusan mahasiswa penerima KIP Kuliah itu untuk semua kuota USN Kolaka tahun 2020. Mahasiswa itu telah menerima kartu KIP Kuliah.

“Mereka sudah punya kartu. Itu menjadi kartu identitas mereka sebagai peserta KIP Kuliah. Kalau untuk tahun 2021 belum keluar kartunya,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Dikatakan, penerima KIP Kuliah diprioritaskan untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu, yang kemudian akan diverifikasi oleh sistem pusat.

“Kita di kampus ini sudah berupaya memperjuangkan supaya mereka itu yang mendapatkan beasiswa adalah anak-anak yatim piatu, yatim, piatu, kemudian kategori miskin lainnya,” katanya.

Mahasiswa penerima KIP Kuliah menerima beasiswa sekitar Rp 7,5 juta per semesternya. Karena itu, Azhari mengingatkan agar penerima KIP Kuliah memaksimalkan beasiswa itu.

“Kasian kalau nanti tidak maksimal padahal SPP dan biaya hidup sudah ditanggung oleh negara. Kalau nanti nilainya jeblok, maka sistem akan menolak dia untuk tidak lagi terima beasiswa,” pungkasnya.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor