Boom ! Positif Covid-19 di Kolaka Bertambah Lima Orang, Total Sembilan Orang

banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM —¬†Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka pada hari Jumat, (12-6-2020) tercatat mengalami peningkatan yang cukup besar yakni berjumlah lima orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan, lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang dilakukan pemeriksaan rapid test massal dan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.

Mereka adalah Perempuan 42 tahun, Laki-laki 45 tahun, Laki-laki 45 tahun, Perempuan 45 tahun, dan Laki-laki 16 tahun. Kelima pasien ini tersebar di Kecamatan Watubangga, Kecamatan Pomalaa, dan Kecamatan Kolaka.

Disebutkan, 3 orang positif Covid-19 berkaitan dengan kasus balita berusia 4 tahun asal Kecamatan Pomalaa yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini tengah menjalani karantina di SIKIM Kolaka. Sedangkan dua orang lainnya merupakan kasus sporadik yang ditemukan pada saat dilakukan rapid test secara acak.

“Saat dilakukan rapid test, keduanya reaktif sehingga langsung dilakukan pengambilan sampel untuk di swab test,” tutur Aris.

Dengan tambahan lima kasus baru, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Mekongga mencapai sembilan orang. Rinciannya, 3 orang kasus lama sudah dinyatakan sembuh, 1 orang kasus lama masih dalam proses karantina di SIKIM Kolaka, dan 5 orang kasus baru tengah dilakukan penjemputan untuk kemudian menjalani proses karantina di SIKIM Kolaka.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment