Demokrat Sultra Ajukan Pendaftaran Caleg Tanggal 14 Sesuai Nomor Urut

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mendaftarkan 45 bakal calon anggota DPRD Sultra di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra pada hari terakhir pengajuan berkas caleg, Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih datang di hari terakhir pendaftaran, karena sesuai dengan nomor urut partai Demokrat pada pemilu nanti.

“Alhamdulillah tadi sudah diterima, sudah dinyatakan lengkap. Jadi kami minta kepada masyarakat mudah ingatnya, 14 nomor urut, tanggal 14 Februari pemilihan, jadi coblos nomor 14,” ujarnya.

Dengan melibatkan milenial sebagai pemain baru dan tetap melibatkan pemain lama, Endang optimis dapat kembali menduduki kursi DPRD Sultra. Bahkan untuk kuota perempuan telah terpenuhi 30 persen.

Pemilu 2024 kali ini pihaknya menargetkan minimal satu kursi per dapil, khusus untuk daerah terisolir seperti Kolaka Raya, pihaknya target dua kursi.

“Kami ada milenial, ada juga yang senior seperti Wa Ode Farida Baharuddin, mantan istri almarhum bupati muna Baharuddin,” ujarnya.

Diketahui, kedatangan partai DPD Demokrat Sultra di KPU Sultra diiringi oleh para kader dan para simpatisan dan melakukan pendaftaran secara bersamaan dengan Demokrat Kota Kendari.

Partai Demokrat sendiri menjadi partai ke sebelas yang mendaftar di KPU Sultra setelah Partai Ummat, PDIP, Nasdem, PKS, PAN, PKB, PBB, Gerindra, Hanura PKN, Golkar.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment