Kapolres Kolut Saksikan Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Usai Pimpin Apel Serpas, Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara (Kolut) Polda Sultra, AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H menghadiri dan menyaksikan secara langsung pelepasan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke tiap-tiap PPK di 15 Kecamatan yang ada di Seluruh Kabupaten Kolaka Utara.

Acara Pelepasan logistik di pusatkan dihalaman Gudang Logistik Pemilu 2024 di Jalan. Andi Bau Massepe, Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Senin (12/02/2024).

Selain Kapolres Kolaka Utara turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Penjabat ( Pj ). Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.,MA, Asisten 1, Muhklis Bahtiar, S.PI.,MP, Kabag Ops Polres Kolut, Kasat Intelkam, Danyon C Brimob Tolalang, Danramil 1412-3 Lasusua, Kapten Cpl. Muh Arsak, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kolut, Kasi Intel Kejari Kolut, Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara, Nurgalia, Ketua Bawaslu Kolut, Rusdi, S.IP, dan anggota KPU serta Bawaslu, berikut para Awak Media.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara, Nurgalia, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, Polri dan TNI atas partisipasi dan dukungannya selama ini, sehingga Logistik Pemilu telah siap di distribusikan ke PPK ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara tahap pertama.

“Alhamdulilah Pagi hari ini kita akan melepas secara simbolis Logistik Pemilu Tahun 2024 ke 14 PPK di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara untuk tahap Pertama,” ujar Nurgalia saat melakukan sambutannya

Lebih lanjut, Nurgalia mengatakan Untuk Logistik ini akan di distribusikan ke 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, dan hari ini yang kita distribusikan untuk di 14 Kecamatan lebih dahulu,”

Kecamatan Lasusua akan di distribusikan ke tiap-tiap PPS pada esok hari, Selasa, tanggal 13 Februari 2024 karena persiapan logistik di kecamatan Lasusua masih tahap perbaikan kita doakan bersama, semoga pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj). Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.,MA, juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan TNI – Polri yang telah memberi dukungan penuh selama ini sehingga kondisi Logistik saat ini telah siap di distribusikan ke PPK yang ada di Kabupaten Kolaka Utara.

“Gudang Logistik ini merupakan titik pertama sebelum Logistik tersebut di distribusikan ke tiap-tiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Kolaka Utara. semoga pendistribusian Logistik Pemilu yang kita lepas bersama ini dapat berjalan lancar sampai tujuan,” ucapnya

Terpisah Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, menjelaskan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ini, Polres beserta Polsek jajaran telah menurunkan personil bersama TNI, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara untuk melakukan pengawalan serta pengamanan pada pendistribusian Logistik ke tiap-tiap PPK yang ada di Kabupaten Kolaka Utara.

Selain itu, Alumnus Akpol 2002 itu juga menegaskan. pihaknya telah siap sepenuhnya dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Orang nomor satu di Polres Kolaka Utara ini juga menyampaikan. bahwa kerja sama antara Kepolisian, PPK, dan seluruh pihak terkait lainnya sangat penting untuk menjaga integritas pada pesta demokrasi Pemilu 2024 ini.

“Dengan sinergitas dan kerja sama yang baik, kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Kolaka Utara ini dapat berlangsung dengan aman, tertib lancar, adil dan bermatabat ,” terangnya

Arif Irawan menegaskan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 kali ini.

“kita akan tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku terhadap siapa pun yang mencoba mengganggu jalannya Pemilu Serentak 2024, khususnya di Wilayah hukum Polres Kolaka Utara ini “, tegasnya

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment