Jadi Kuda Hitam, PKN Siap Merebut Kursi DPRD Sultra

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menajadi salah satu partai yang ikut bertarung pada perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024 mendatang.

Hari ini, Minggu (14/04/2023), PKN Sultra yang diketuai oleh Umar Samiun baru saja mengajukan berkas calon legislatif (Caleg-nya) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Meski terbilang partai baru, namun semangat PKN dalam membangun partai cukup besar.

“Semua mulai dari kecil. Tidak ada partai di republik ini begitu lahir sudah dengan posisi sepuluh dua puluh persen di parlemen,” kata Wakil Pimpinan Daerah (Pindah) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Saleh Ganiru, saat diwawancarai usai keluar dari gedung KPU.

Menurutnya, beberapa figur yang ada di PKN seperti Anas Urbaningrum maupun Umar Samiun yang ada di Sultra menjadi energi potensial bagi PKN untuk meraup suara masyarakat Sultra.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan membuktikan bahwa partainya siap menjadi kuda hitam pada pesta demokrasi tahun depan yang siap memenangkan pemilihan umum 2024 mendatang.

“Dengan umur yang boleh dikatakan masih balita tapi PKN akan membuktikan tidak hanya sebagai partai baru dalam rangka ikut pemilu tapi siap menjadi pendatang baru di parlemen,” ujarnya.

Sementara itu salah satu bakal caleg DPR RI PKN, Abu Sari Wali membeberkan alasanya memilihi PKN. Ia memilih PKN karena tidak ragu dengan kader PKN Pusat. Selain itu pendiri partai PKN adalah Anas Urbaningrum yang kapabilitasnya dalam dunia politik sudah diakui diseluruh Indonesia.

“Tentu dengan keyakinan bahwa PKN meski ada yang mwragukan karena partai baru, tapi kami dari kadernya justru yakin akan sama dengan partai yang sudah ada,” katanya.

Dikatakan, yang ditumbuhkan dulu semangat, kemudian keyakinan, dan kemudian kerja keras. Untuk Sultra siapa yang tidak kenal ketua kami, Umar Samiun yang merupakan seorang figur dan pemimpin. Kemudian itulah yang mendasari kami,” pungkasnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment