Dosen CPNS USN Kolaka Ikut Pembekalan

banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melaksanakan pembekalan dan orientasi terhadap 14 dosen baru hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, di Auditorium USN Kolaka, Senin (22/3/2021).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Vita Astini mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai peran dan fungsi serta hak dan kewajiban para CPNS saat mulai menjalani tugas sebagai dosen di Kampus Merah Marun.

“Teman-teman CPNS ini nantinya akan seperti apa, bertugas bagaimana, fungsinya seperti apa, serta hak dan kewajibannya apa, itu yang akan kita diskusikan selama masa pembekalan dan orientasi ini,” jelasnya.

Vita menekankan, menjadi seorang dosen harus selalu menjunjung tinggi Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat. Kata dia, pendidikan yang dimiliki seorang dosen menjadi sumber ilmu untuk melakukan penelitian dan kemudian diaplikasikan terhadap masyarakat.

Pada pembekalan tersebut, Vita Astini juga memberikan materi tentang Manajemen ASN. Para CPNS diharapkan dapat menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan yang berlaku, tidak terlibat dalam politik praktis, memiliki integritas, profesional serta memiliki kemampuan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Tentu kami mengharapkan agar mereka ini betul-betul memegang kode etik dan etika sebagai dosen ketika mengajar. Harapan terbesarnya dengan adanya tambahan 14 orang dosen, semoga USN Kolaka bisa lebih baik lagi dari sisi akreditasinya,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor