Gedung Instalasi Rawat Jalan, Komitmen Pemkot Kendari Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – PJ Walikota Kendari meresmikan pembangunan Gedung Instalasi Rawat Jalan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, (17/02/2023)

Peresmian Gedung Instalasi Rawat Jalan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Walikota Kendari, Asmawa Tosepu serta prosesi guntung pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sitti Chomzah.

PJ Walikota Kendari, Asmawa Tosepu Mengatakan, pembangunan gedung instalasi rawat jalan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Kendari dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Bahkan, kata Asmawa, pembangunan gedung tersebut juga menjadi upaya pemerintah Kota Kendari untuk mendorong peningkatan status RSUD Kota Kendari dari yang sekarang tipe B ditargetkan naik menjadi tipe A.

“Pemerintah kota Kendari terus berusaha untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Salah satunya mendorong peningkatan status RSUD Kota Kendari dari sekarang tipe B, mudah-mudahan bisa menjadi tipe A,” bebernya.

Harapannya, dengan kehadiran gedung tersebut bisa menjadi motivasi, dan semangat kerja bagi para tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, dalam laporannya mengatakan, pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap tersebut menggunakan dana dari pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kota Kendari dengan nilai kurang lebih Rp15 miliar.

Dengan kurun waktu pembangunan selama 3 bulan, gedung instalasi rawat jalan tersebut memiliki 18 ruangan poliklinik dokter spesialis. Termasuk peralatan untuk menunjang kinerja para dokter.

“Allhamdulillah, termasuk nanti penanganan CT scan kita sudah siapkan juga. Sementara dalam perjalanan,” pungkasnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment