ISSI Butur Target 3 Medali Emas di Porprov XIV Sulawesi Tenggara

Buton Utara141 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlangsung di Baubau dan Buton pada akhir November 2022.

“Mudahan-mudahan kita bisa merebut 2 atau 3 emas,” kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Butur, Marlin Ramli, Jumat (4/11/2022).

Ramli mengungkapkan, saat ini para pebalap sepeda di Butur tengah menjalani latihan untuk persiapan berlaga di Porprov Sultra.

Ia tidak menampik jika 17 kabupaten dan kota di Sultra juga memiliki atlet pebalap sepeda yang sudah dipersiapkan untuk berlaga di porprov. Namun selaku Ketua ISSI Butur, ia tetap optimis mendapatkan medali emas.

Sebelumnya, Bupati sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Butur, Ridwan Zakariah menargetkan memperoleh 40 medali emas pada Porprov di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Artinya kita tidak takabur, namanya olahraga selalu ada target-target, tapi kita upayakan bahwa target itu akan tercapai,” kata Ridwan Zakariah usai rapat pembentukan kontingen Kabupaten Butur yang bertempat di rumah jabatannya, Kamis (3/11/2022) malam.

Menurut Ridwan Zakariah, target perolehan 40 medali emas itu maka Kabupaten Butur sudah bisa masuk 5 besar.

Ridwan mengatakan, target 5 besar ditetapkan karena Kabupaten Butur pernah memperoleh juara umum pada Porprov Sultra 2014 saat menjadi tuan rumah. Meski begitu, ia mengakui Kabupaten Butur sempat merosot di Porprov Sultra pada 2018 di Kolaka.

Sementara itu, Humas KONI Kabupaten Butur, Ir. Yusuf mengungkap, 20 Cabor dari Kabupaten Butur yang akan berlaga di Porprov Sultra dan diproyeksi memperoleh medali, yaitu:

1. Atletik
2. Sepak bola
3. Futsal
4. Kempo
5. Menembak
6. Panahan
7. Tenis lapangan
8. Tenis meja
9. Taekwondo
10. Muay thai Indonesia
11. Balap motor
12. Balap sepeda
13. Petanque
14. E-sport
15. Renang
16. Golf
17. Dayung
18. Panjat Tebing
19. Bola Voli
20. Catur

Laporan: Aris

Editor

Comment