Diwan, Kader PAN Dianggap Mumpuni Maju Pilkada Butur

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – BURANGA, – Nama Diwan muncul sebagai salah satu figur yang dianggap mumpuni ikut dalam Pilkada Buton Utara (Butur) tahun 2024.

Tak heran, Partai Golkar Butur memasukan nama Diwan sebagai salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang ikut dipantau oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Munculnya nama Diwan dalam ‘radar’ Partai Golkar diungkap Ketua DPD Partai Golkar Butur Sujono.

Menurut anggota DPRD Butur 4 periode ini, selain Diwan ada juga nama mantan Bupati Butur Abu Hasan dan Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim. Partai Golkar memasukan ketiga nama tersebut karena hangat diperbincangkan masyarakat.

“Pantauan Partai Golkar saat ini masih tetap 3 nama itu. Belum ada perubahan,” kata Sujono saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa 2 Januari 2024.

Menurut Sujono, ketiganya dianggap memiliki kontribusi dalam membesarkan Partai Golkar.

Nama Diwan tak asing dikalangan masyarakat Butur saat ini. Diwan tercatat sebagai anggota DPRD Butur 3 periode dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Butur.

Diwan merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) sejak awal terpilih sebagai anggota DPRD Butur tahun 2009 lalu.

Kala itu, Diwan maju dari daerah pemilihan Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Barat. Begitu juga saat maju pada Pemilu tahun 2014 lalu.

Namun pada Pemilu tahun 2019, Diwan memilih maju melalui daerah pemilihan Kecamatan Kambowa, Bonegunu, dan Kulisusu Barat dan berhasil terpilih sebagai Ketua DPRD Butur.

Meski namanya masuk dalam “radar’ Partai Golkar, hingga kini Diwan belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah akan ikut maju Pilkada Butur atau tidak.

Laporan: Andita

Editor

Comment