Personel Brimob Bersihkan Rumah Ibadah di Kolaka Utara

Kolaka Utara123 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Sejumlah Personel Batalyon C Pelopor Brimob Totallang membersihkan dua tempat ibadah pada Rabu (2/11/2022).

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan di Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua dan di Geraja Jemaat Oikumene Desa Walasiho, Kecamatan Wawo dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob ke 77.

Berbekal peralatan sapu ijuk dan mesin pemotong rumput, para personel langsung berbagi sasaran sesuai dengan tugas masing-masing.

Kompol Aris Rallang mengaku pelaksanaan kegiatan sebagai wujud kepedulian personel Brimob terhadap masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga Batalyon terhadap lingkungan dan kebersihan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hal serupa,” kata Aris saat diwawancarai di lokasi Masjid Agung Lasusua, Rabu (2/11/2022).

Aris Rallang berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara personel Brimob dengan tokoh agama dan masyarakat sebagai simbol toleransi antar-umat beragama.

Ia mengaku dari kegiatan tersebut, para pengurus Masjid Agung Lasusua sangat menyambut baik dan merasa sangat terbantu.

Para pengurus masjid juga menyampaikan ucapan selamat menyambut hari ulang tahun Brimob yang ke 77. Mereka juga mendoakan agar seluruh personel Brimob diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan NKRI.

Laporan: Ahmar

Editor

Comment