Kasdam XIV/Hsn:
TMMD Bertujuan Meningkatkan Akselarasi Pembangunan Daerah

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115, 2022 yang terlaksana selama sebulan penuh pada tiga titik di Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, telah berakhir dan ditutup oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (Kasdam XIV/Hsn), di Lapangan Sepakbola Bamba Datu, Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Rabu (9/11/2022).

Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Danny Budiyanto, S.E, M.Han bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya itu, tetapi juga memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Danny dihadapan peserta upacara, Rabu (9/11/2022)

Danny mengatakan, para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke-115 telah bekerja sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk menyelesaikan seluruh kegiatan, baik fisik dan non fisik, selama 30 Hari.

Danny merinci, pembangunan yang telah dilakukan TMMD berupa infrastruktur meliputi, rabat jalan sepanjang 1500 meter, perbaikan rumah ibadah/mesjid dan pembangunan duekker serta pembuatan MCK umum.

“Sedangkan non fisik, berupa kegiatan penyuluhan materi wawasan kebangsaan, pertanian, hukum dan Kamtibmas, media sosial dan kesehatan, ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan tidur dan pembuatan polybag serta bioflok,” bebernya.

Menurutnya, kesemuanya ini dapat tercapai berkat semangat gotong royong dan kerja keras yang tinggi selama kegiatan berlangsung melalui kerjasama yang baik antara TNI, masyarakat setempat dan istansi terkait.

Pada kesempatan yang sama, Danny mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 115, sehingga penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Saya serahkan hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 ini untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” harapnya.

Laporan :Ahmar

Editor

Comment