Korban KMP Mishima Megawati Bukan Penduduk Permanen di BTN Tahoa

Kolaka187 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Megawati (27), penumpang yang jatuh dari atas kapal ferry KMP Mishima, Jumat malam (25-1-2019), ternyata bukan penduduk permanen atau tetap BTN Tahoa Kecamatan Kolaka seperti kabar yang beredar di masyarakat.

Kepala Lingkungan III BTN Tahoa, Heri, dikonfirmasi TopikSultra.Com, mengaku tidak terlalu mengenal korban. Sebab, korban hanya penduduk sementara yang menumpang di salah satu rumah kontrakan di BTN Tahoa.

“Dulu memang tinggal di Blok V lingkungan III, tapi sekarang sudah pindah di Lingkungan IV,” kata Heri via selulernya.

Sepanjang spengetahuan Heri, korban Megawati yang mengantongi identitas KTP dengan alamat Blok V BTN Tahoa Kecamatan Kolaka, hanya ikut bersama kakak kandungnya bernama Muli yang berprofesi sebagai guru honorer di Kolaka Timur.

“Setahu saya dia hanya ikut sama kakaknya,” tuturnya.

Camat Kolaka, Muhammad Arnan Amry atau yang akrab disapa papa Dzaky mengaku, setelah mendapat informasi tentang adanya warga Kolaka yang jatuh dari KMP Mishima, dirinya langsung berkordinasi dengan lurah dan kepala lingkungan untuk mengecek kebenaran tersebut.

BACA JUGA : Penumpang KMP Mishima yang Jatuh Belum Ditemukan

Tak hanya itu, Arnan juga memerintahkan Kasie Kesra Kecamatan untuk mencari tau riwayat korban hingga penyebab kecelakaan yang dialami korban.

“Ternyat keluarga besar korban berada di Bulukumba, tapi dia juga tercatat di BTN Tahoa,” katanya.

Pantauan TopikSultra.Com di kompleks BTN Tahoa Blok V seperti tertera pada KTP alamat korban, tidak menemukan adanya tanda-tanda kedukaan. Bahkan, rumah kontrakan tempat tinggal korban dalam keadaan tertutup rapat.

“Memang tidak ada pak, karena keluarga besarnya ada di Bulukumba, disini hanya kontrak,” ujar Kepala Lingkungan III BTN Tahoa, Heri. (Tama)

Editor

Comment