Polres Kolut Rekrut 70 Peserta Program Keselamatan

Berita, Kolaka383 Views
banner 468x60

LASUSUA,TOPIKSULTRA.COMĀ — Satuan Lalu lintas Polres Kolaka Utara (Kolut) akan merekrut 70 peserta program keselamatan 2020.

Kasat Lantas Polres Kolut, IPTU Muh Ansar Ali mengatakan, program keselamatan Polri 2020 merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Implementasi program ini antara lain berupa pemberian bantuan sosial senilai Rp600.000 per bulan yang akan diberikan selama tiga bulan melalui rekening BRI dengan target penerima adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi.

Sebagai tahap awal, kata Ansar Ali, Polres Kolut merekrut 17 peserta yang diikuti pengemudi ojek konvensional dan akan mengikuti pelatihan pertama dibulan pertama. “Selama mengikuti program keselamatan, mereka mendapatkan bantuan uang tunai selama 3 bulan berturut-turut sebesar 600 ribu yang langsung dikirimkan melalui rekening ATM BRI,” katanya.

Menurutnya, total peserta pelatihan program keselamatan 2020 untuk Kabupaten Kolaka Utara sebanyak 70 orang terdiri dari 30 orang supir truk, 33 orang pengemudi ojek konvensional, dan 7 orang supir angkot.

Adapun program pelatihan untuk di bulan pertama itu terkait pencegahan covid-19, di bulan kedua seputar safety reading (keselamatan berkendara) dan di bulan ketiga sosialisasi etika keselamatan berlalu lintas.

Laporan: Parman

Editor

Comment