Ruksamin Jadi Narasumber di TVRI Sultra Dalam Program Perapektif

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara,Dr.Ir. H. Ruksamin bersama rombongan hadir dalam program acara TVRI bertajuk “Perspektif” dan menjadi narasumber dengan tema dukungan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam rangka menyukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) Menuju Kabupaten Konut Lengkap Tahun 2023-2024.

Dalam program acara tersebut Selain Bupati Konawe Utara, juga hadir Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Asep Heri, SH., MH.,QRMP, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Konut Erny, SP., M.Si juga menjadi narasumber diacara itu.

Acara ini di siarkan langsung secara live mulai sejak pukul 16:00 Wita di studio siaran berita kantor Lembaga penyiaran publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Sulawesi Tenggara, Selasa. (24/10/2023)

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap itu merupakan suatu program serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian Hukum dan Hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis Program sertifikasi gratis ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 .

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan, di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah mengalokasikan anggaran sebesar 5.1 Miliyar untuk menyelesaikan lahan – lahan yang belum bersertifikat di Wilayah Konawe Utara.

“Saya mau Kabupaten lengkap Administrasi, Ini adalah upaya Pemda hadir untuk memberikan hak- hak yang diakui secara hukum kepada masyarakat” ujar H.Ruksamin kepada pembawa acara Televisi tersebut.Selasa (23/10/2023)

Lebih lanjut,H.Ruksamin mengatakan bahwa warganya yang masih terdapat masalah terkait lahan untuk segera dilaporkan, agar ada jaminan dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara serta akan memberikan fasiltasi terkait penyelesaian lahan tersebut.

“Kita akan faslitasi datang kebagian Tata Pemerintahan, saya hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat” katanya

Dalam Closingnya,H. Ruksamin juga meminta kepada warganya serta pihak-pihak terkait untuk bersama menyukseskan PTSL Menuju Kabupaten Konut Lengkap Tahun 2023-2024.

Selain itu, H. Ruksamin juga menyampaikan terimakasih kepada BPN yang terus berkolaborasi dalam menyukseskan PTSL Menuju Kabupaten Konut Lengkap

Ditempat yang sama,Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra Dr. Asep Heri, dalam dialog tersebut juga mengucapkan terimakasih dan pujian kepada Bupati yang membantu program PTSL

“Atas nama kementerian saya ucapkan terima kasih kepada bupati kami sangat bangga dan senang” ungkapnya

Asep Heri berharap, Pemerintah Kabupaten Lain juga dapat memberikan dukungan seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

”Kita berharap suport di konut ini menualar ke Kabupaten lain, dan yang paling menarik dikonut ini bupati begitu paham akan kebutuhn rakyatnya dan manfaat PTSL” harapnya

“Bapak bupati membuat gerakan gema batas atau pemasangan tanda batas di seluruh wilayah konut” sambungya

Usai pelaksanan acara disekempatan itu Bupati juga menyerahkan cendera mata kepada Pimpinan TVRI Sultra.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment