Seorang Wartawan Cedera Akibat “Perang Panahan” di Malino

Hiburan65 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.com – Salah seorang wartawan asal Kolaka Sulawesi Tenggara, Mirwanto Muda, mengalami cedera serius dalam insiden “perang panahan” di Village Masagenna 2 puncak wisata Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (17/12/2019).

Mirwanto yang bekerja pada Harian Kolaka Pos terkilir saat berlari hendak mengambil anak panah saat sesi permainan (games) outbound dengan materi permainan “perang panahan”. Akibatnya, paha kanan Mirwanto mengalami cedera serius, sehingga tidak mampu melanjutkan games dalam rangkaian journalist gathering yang disponshori PT Antam UBP Nikel Sultra.

BACA JUGA: Serunya Journalist Gathering Antam di Malino, Berjalan di Atas Api Tanpa Merasakan Panas

Games perang panahan yang dipandu Agus Budiman bersama timnya dari event organizer (EO) OneNine, merupakan games penutup di hari kedua pelaksanaan Journalist Gathering. Sebelumnya, para peserta yang merupakan pekerja media yang bertugas di Kolaka, berjumlah 26 orang tersebut, telah melewati beberapa permainan diantaranya simulasi kereta, memindahkan mur, crane, dan permainan balok susun.

Salah seorang peserta yang cedera dalam insiden “perang panahan” Mirwanto terpaksa harus mendapatkan perawatan medis tradisional, akibat cedera serius pada bagian paha. FOTO: TOPIKSULTRA.com/AZHAR SABIRIN

Salah seorang peserta, Yusrin Tedy, yang bekerja di media telisik.id menilai, permainan outbound sangat bermanfaat untuk melatih ketangkasan, emosi, kesabaran, kejujuran dan sinergi tim. “Kita sangat bersyukur karena PT Antam telah memfasilitasi journalist gathering tersebut,” katanya.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment