Usai Nonton Perdana Kadispar Sultra Ajak Masyarakat Nonton Mosonggi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Film karya anak daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) berjudul Mosonggi yang baru saja memulai penayangan perdana pada Kamis (04/01/2024) mendapat apresiasi dari sejumlah pejabat daerah tak terkecuali Dinas Pariwisata (Dispar).

Kepala Dispar Sultra, Belli Tombili bersama jajaran Dispar Sultra ikut menyaksikan pemutaran perdana film Mosonggi di Hollywood Square Kendari, Kamis (04/01/2024) malam.

Usai menonton film, Belli menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim yang terlibat dalam produksi film yang merupakan karya asli putra-putri daerah Sultra itu.

“Filmnya bagus sekali, didalam tadi para penonton juga ikut larut dengan alur filmnya,” ucap Belli saat diwawancarai usai menonton film Mosonggi.

Menurutnya, film garapan Rumah Semut Film ini sangat menggambarkan kehidupan masyarakat Sultra secara umum, sehingga kata dia, melalui film ini masyarakat luas bisa lebih mengenal budaya-budaya yang ada di Sultra.

“Jalan ceritanya memang relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Memang sinonggi ini adalah makanan tradisional dari suku Tolaki, yang mana pemerintah saat ini tengah menggalakan bahan makanan non beras, dan tadi dua makanan khas yang ditampilkan, ada sinonggi dan kasuami dari kepulauan,” kata Belli

Belli juga mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendukung dan menyukseskan film Mosonggi dengan cara datang dan menonton film karya anak lokal ini.

Dengan begitu, Belli berharap, kesuksesan film Mosonggi bisa membuka jalan bagi industri-industri kreatif lainnya dari Sultra untuk bisa berkarya di kelas nasional.

“Saya pribadi berharap akan ada film-film sinonggi lainnya, karena memang meski ini dibuat oleh anak-anak lokal, tapi kualitasnya sudah bersaing dengan film-film dari Jakarta atau Bandung,” ujarnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment