Tim Direktorat Korsup Wilayah IV Sulawesi KPK RI Melakukan MCP di Konut

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA -Tim Direktorat Koordinator Supervisi (Korsup) Wilayah IV Sulawesi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melakukan Monitoring Center For Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integeritas (SPI).

Kunjungan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Korsup Wilayah Sultra M. Muslimin Ikbal, Korsup Sulawesi Selatan Tri Budi Radmanto, dan Korsup Wilayah Sulteng Basuki Haryono diterima langsung oleh Bupati Konawe Utara,Dr.Ir.H.Ruksamin bersama Wakil Ketua II DPRD Konut, I Made Tarabuana, para Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, di Aula Anawai Nguluri, Kantor Bupati Konut, Rabu(01/11/2023).

Kedatangan Tim KPK ini dalam rangka audiensi dan koordinasi terkait penguatan komitmen anti korupsi dan perbaikan tata kelola pemerintahan melalui Program Monitoring Center For Prevention (MCP) serta Survei Penilaian Integeritas (SPI).

Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Tim KPK RI telah berkunjung diwilayahnya dan ini sangat membantu untuk pencegahan korupsi sejak program Monitoring Center For Prevention (MCP) diterapkan sehingga mulai dirasakan adanya peningkatan dalam melakukan langkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi di Konawe Utara

“Kami di Pemkab Konawe Utara sangat bersyukur karena dengan adanya MCP ini betul – betul membantu kami. Iilah cara pemerintah pusat melihat kinerja Pemerintah di Kabupaten,” ujar H.Ruksamin saat memberikan sambutan dihadapan para Kepala OPD yang hadir, Rabu (1/11/2023)

Ditempat yang sama, Direktorat Koordinator Supervisi (Korsup) Wilayah IV Sulawesi Tenggara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, M. Muslimin Ikbal mengungkapkan, kehadiran Timnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara selain untuk Monitoring MCP juga untuk berdiskusi terkait masukan – masukan penanganan Korupsi.

“Kami hadir untuk menerima masukan terkait penanganan korupsi,” ungkapnya.

Selain itu, Muslimin Ikbal menyebut skor MCP dan SPI Pemerintah Kabupaten Konawe Utara pada tahun 2022 mengalami peningkatan saat ini berada di urutan ke 5 dari 17 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara.

Monitoring Center For Prevention (MCP) pada tahun 2021 mencapai 76,20 persen dan terus mengalami peningkatan pada tahun 2022 sebesar 82 persen sedangkan untuk Survei Penilaian Integeritas (SPI) pada tahun 2021 mencapai 63,91 persen sementara di tahun 2022 meningkat sebesar 67,63 persen.

“Kami ucapakan terima kasih kepada bupati yg berkomitmen menjaga skor MCP ini, Kami harapkan tahun 2023 ini menigkat,” ungkapnya

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi antara KPK RI dengan Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara dimana masing-masing OPD memaparkan realisasi anggaran mereka.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment