Bupati Konut Komitmen Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Dr.Ir. H.Ruksamin bersama Wakapolres, Kepala Instansi Vertikal, Sejumlah Kepala OPD, dan Camat terus berkomitmen menuntaskan kemiskinan wkstrem, penurunan inflasi, dan pencegahan stunting.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan bahan makanan pokok kepada Masyarakat di Kecamatan Wiwirano, Landawe, dan Langgikima.

Penyaluran tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati H.Ruksamin kepada masing masing perwakilan masyarakat ditiga Kecamatan tersebut, penyerahan ini dipusatkan di Aula Kec Wiwirano, Senin, 30/10/2023.lalu

Paket bahan makanan yang diserahkan berasal dari Dinas Sosial, BKKBN, dan Dinas Kesehatan.

Total bantuan bahan makanan yang deserahkan sebanyak 220 paket yang terbagi untuk Kecamatan Wiwirano sebanyak 146 paket, Langgikima 140, Landawe 114

Bupati Konawe Utara,H. Ruksamin dalam kesempatan itu mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian dalam upaya pengahapusan kemiskinan, penurunan angka stunting serta penekanan inflasi.

“Tm URC KISS hadir dalam rangkaian pengahapusan kemiskinan, penurunan angka stunting serta penekanan inflasi di Konut” ujar H.Ruksamin saat memberikan sambutannya.Selasa (31/10/2023)

Lebih lanjut, H.Ruksamin mengatakan bahwa penyaluran bantuan bahan makanan pokok ini berdasarkan dari data kementerian.

“Kemisminan ekstrim jauh sebelumnya sudah didata dari kementerian,Ini murni program nasional selamat untuk yang menerima, kemuadian yang belum dapat saya tunggu datanya melalaui camat, Insya Allah kita akan upayakan,” katanya

Mengakhiri sambutanya,H. Ruksamin tak lupa berpesan kepada warganya untuk tetap menjaga ketertiban, kedamaian
dalam tahun politik ini.

“Terakhir sekarang sudah mau masuk tahun politik, saya minta jangan ada masalah karena beda pilihan tetap jaga kedamaian dan persaudaraan.” pesannya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment