Universitas Haluoleo Jadi Tuan Rumah Seminar Regional Isu Masyarakat Seri 4

Berita, Pendidikan195 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI– Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah Seminar Regional Isu Masyarakat Seri 4, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 20 September 2023.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian seminar yang melibatkan berbagai universitas di berbagai negara,” kaya Dekan FISIP UHO Prof Dr H Eka Suaib melalui siaran pers yang diterima media ini, Senin (18/9/23).

Beberapa institusi ternama yang terlibat diantaranya adalah Universiti Putra Malaysia (UPM), Universitas Teuku Umar, Institute for Social Science (UPM), dan Universitas Abulyatama. Kerja sama ini melibatkan berbagai aspek, termasuk kepanitiaan bersama dan dukungan dari keynote speaker dari masing-masing universitas.

Dalam seminar ini, kata Eka Suaib, menyediakan forum interdisipliner bagi para peneliti, pendidik, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk mendiskusikan tren dan isu terkini dalam berbagai bidang, seperti Sosial dan Politik, Kebijakan Publik, Sosiologi dan Budaya, Hukum, Gender dan Populasi, Informasi, Komunikasi, dan Teknologi, Agama dan Pendidikan, Pariwisata, Lingkungan, Masalah, dan Manajemen, Bencana, Kesehatan dan Gizi Masyarakat (Stunting), Pertanian, Peternakan, Budidaya Perairan, Perhutanan Sosial, Agribisnis Peternakan, Ketahanan Pangan, Penyuluhan Pertanian, Kajian Media dan Literasi, CSR dan Pengembangan Komunitas, Kesejahteraan Sosial, Kewiraswastaan, Inovasi Kebijakan dan Strategi, Kepemimpinan Transformasi, Ekowisata, Ekonomi Kreatif, dan Media yang Baru.

Para peneliti dan akademisi telah diundang untuk mengirimkan abstrak dan berpartisipasi dalam diskusi akademis yang mendalam dalam rangkaian Seminar Regional Isu Masyarakat Seri 4 ini.

Eka Suaib berharap seminar ini dapat menjadi platform berharga bagi pertukaran gagasan dan kolaborasi lintas batas institusi dalam upaya memahami dan mengatasi isu-isu masyarakat yang semakin kompleks dan mendesak di era ini.

Kegiatan ini merupakan kesempatan luar biasa untuk terlibat dalam diskusi intelektual yang mendalam dan menjelajahi potensi kolaborasi antar-universitas dalam memecahkan tantangan masyarakat modern.

Laporan: Andita

Editor

Comment