150 KK Desa Puuhialu Nikmati Listrik

Konawe79 Views
banner 468x60

WANGGUDU, TOPIKSULTRA.COM—Warga Desa Puuhialu Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, yang berjumlah 150 Kepala Keluarga (KK), akhirnya bisa menikmati penerangan listrik.

Penerangan listrik yang menyinari rumah warga eks transmigrasi tersebut, bersumber dari listrik tenaga surya hemat energy bantuan Kementerian ESDM RI.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, melalui pesan WhatsApp, Rabu (9-1-2019), mengatakan penerangan listrik tenaga surya tersebut diresmikan Direktur Politeknik Energy Kementerian ESDM, Prof T.Y.Perry Burhan mewakili Dirjen Energi Baru Terbarukan.

“Peresmian ini mengakhiri penantian panjang bagi 150 rumah warga dari krisis listrik,” kata Ruksamin.

Menurutnya, impian bebas dari krisis listrik yang melanda daerah yang kaya akan potensi pertambangan, perkebunan dan pariwisata ini sudah menjadi cita-cita pemerintahannya sejak dirinya bersama Wakilnya Rauf terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Konawe Utara.

Selain memperjuangkan penerangan tenaga surya, bupati juga terus menjajaki kemitraan dengan perusahaan penyedia listrik, yakni PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), agar krisis listrik di daerah penghasil tambang tersebut teratasi.

Hasilnya, kata Ketua DPW PBB Sultra ini, PLN bersedia dan bertekad menuntaskan pelayanan listrik pada 48 desa di Kabupaten Konawe Utara, dari sejumlah 198 desa se-Sultra yang diupayakan PT PLN. (Mail)

Editor

Comment