BLK Kendari Bagikan Masker Gratis

Berita, Kendari144 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Tenaga Kerja RI di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan 9.000 masker kain secara sukarela kepada masyarakat di sejumlah pasar tradisional Kendari, Minggu (29/3/2020).

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, BLK Kendari juga telah melakukan penyeprotan disinfektan di beberapa lokasi.

“Gerakan melawan COVID-19 telaksana secara masif mulai tingkat pusat hingga ke daerah-daerah sesuai arahan Menteri Tenaga Kerja,” kata La Ode Haji Polondu.

BLK di Sultra, masing-masing di Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Konawe Selatan memproduksi lebih 10.000 masker yang dibagikan secara gratis.

BLK Kendari, Corona, masker, masker gratis,
Pembagian masker kain oleh BLK Kendari secara gratis di pasar tradisional. Foto: TOPIKSULTRA.com/Faisal Hasan

Masker gratis dari BLK adalah produksi yang melibatkan siswa peserta pelatihan kerja tanpa imbalan atau gaji untuk mereka.

“Siswa peserta pelatihan menjahit ribuan masker dengan tulus demi soliditas Indonesia melawan virus Corona yang mengancam jiwa setiap warga negara yang dijangkitinya,” kata La Ode Haji Polondu didampingi para instruktur serta siswa peserta pelatihan.

Hari ini Minggu (29/3) BLK Kendari menyalurkan masker kain yang memenuhi standar kesehatan di 3 pasar tradisional di Kota Kendari, yakni Pasar Anduonohu Kecamatan Poasia, Pasar Lapulu Kecamatan Abeli dan Pasar Kota Lama Kecamatan Kendari.

“Pasar masuk target penyaluran masker gratis BLK karena kita ketahui pasar pusat transaksi berbagai kalangan masyatakat yang rawan virus,” katanya.

Seorang penjual sayur Sarni (52) menyampaikan terima kasih kepada BLK yang membagi-bagikan masker secara gratis.

Menurut Sarni, para penjual sayur yang memanfaatkan lapak sekitar pasar mudah terjangkit bakteri dan virus, termasuk Corona.

“Lihat saja, kami ini duduk di pinggir jalan, yang setiap saat mandi debu, tapi harus jualan untuk sambung hidup” katanya.

Laporan: Faisal Hasan

Tonton Video BLK Kendari Bagikan Masker Gratis

Balai Latihan Kerja Kendari secara sukarela mebagi-bagikan masker kain standar kesehatan kepada masyarakat di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment