Buton Utara Kawasan Penghasil Aspal, Ridwan Zakariah: Ada 1,9 Miliar Ton

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara Muh Ridwan Zakariah memaparkan potensi besar yang dimiliki wilayah pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada malam ramah tamah kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Buton Utara, Senin malam (17/10/2022) lalu.

Dikatakannya, Buton Utara merupakan bagian dari Pulau Buton yang secara otomatis kawasan Buton Utara merupakan kawasan penghasil aspal.

“Dari 3900 miliar ton aspal yang ada di Pulau Buton ini, 39 persen itu berada di Buton Utara, atau sekitar 1,9 miliar ton ada di Buton Utara,” ungkap Bupati Ridwan Zakariah.

Itulah yang merupakan potensi, harapan dan masa depan Buton Utara ke depan, Katanya.

Selain itu, Ridwan Zakariah mengungkap, hutan mangrove di Kabupaten Buton Utara merupakan yang terluas di Asia Tenggara.

“Ada 17 ribu hektar lahan mangrove dan yang terkonsentrasi pembagian satu kawasan itu ada hampir 13 ribu hektar, sisanya tersebar,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 2 tahun ke depan tidak ada lagi impor aspal.

“Jadi seperti itu harapan kami, mudah-mudahan aspal Buton Utara ini bisa termanfaatkan dan berguna untuk pembangunan di Nusantara yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, KSP Moeldoko dan rombongan staf kepresidenan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Utara. Di Buton Utara KSP dan pihak Pemkab Buton Utara meninjau lokasi pembangunan Bandara di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisu dan meninjua kawasan hutan mangrove.

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment