Di Kolaka, Ada Oknum PNS Diduga Terdaftar Terima BLT Kemensos

Berita, Kolaka163 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Masyarakat Kabupaten Kolaka dihebohkan dengan postingan pemilik akun facebook bernama Yushon Josh tentang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos).

Dalam data yang dipublikasikan oleh salah seorang pendamping desa di Kecamatan Baula itu, ia menyebutkan bahwa penerima BLT Kemensos diantaranya diduga ada oknum yang berstatus PNS.

Salah seorang tenaga pendamping sosial kecamatan yg enggan ditulis namax membenarkan hal tersebut.

“Benar ada oknum PNS diduga terdata sebagai penerima BLT Kemensos,” ujarnya, Kamis (30-4-2020).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan bahwa oknum PNS penerima BLT Kemensos merupakan hal yang aneh.

Kata dia, masalah tersebut harus segera diselesaikan, dan harus ada pihak yang bertanggung jawab atas kejadian itu. Ia juga meminta, agar data penerima bansos tersebut harus dilakukan pengecekan ulang.

Apabila dalam daftar ditemukan oknum PNS penerima BLT Kemensos, Jayadin meminta segera dikeluarkan dari daftar penerima.

“Harus ada yg bertanggung jawab atas kejadian ini,” tegas Jayadin.

Menurutnya, bagi oknum PNS yang terdaftar sebagai penerima bansos tersebut harus diberikan sanksi, paling tidak diberikan teguran keras. “Kalau soal pengembalian, kita harus lihat bagaimana aturannya. Kalau aturannya harus mengembalikan, ya kita ikut aturan,” pungkasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment