Kampus B USN di Buteng Diarahkan pada Ilmu Kemaritiman

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) mendirikan Kampus B di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara. Kampus B itu akan mengarah pada bidang ilmu kemaritiman dan kelautan.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, kehadiran kampus B USN di Buteng akan diarahkan pada bidang ilmu kemaritiman dan kelautan, sebab daerah tersebut memiliki potensi hasil laut dan daya dukung unggulan yang sangat besar.

“Laut kita terbentang luas dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar,” ujar Azhari dalam sambutannya di acara workshop kewirausahaan di Aula Lantai IV Kampus B USN, Desa Wakambangura, Kecamatan Mawasangka, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, potensi sumber daya alam yang sangat besar hanya akan dapat mampu dan sukses apabila diarsiteki oleh tenaga-tenaga yang punya keahlian di bidang itu.

“Karenanya, jangan yang lain berkembang, kita malah tidur,” tegasnya.

Melalui workshop kewirausahaan yang diselenggarakan USN Kolaka, Ia berharap kepada generasi muda khususnya di Buton Tengah dapat memetik ilmu pengetahuan untuk kemudian dijadikan pemacu diri menyongsong perubahan dan masa depan yang cerah.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment