Konawe Utara Berhasil Catatkan Dua Rekor Muri Dunia

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara (Konut) Berhasil catatkan diri sebagai peraih dua rekor dunia di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Konawe Utara selama dibawah kepemimpinan Dr.Ir.H. Ruksamin berhasil menyabet dua penghargaan dari Museum Rekor MURI. Penghargaan yang disematkan untuk kategori pembentangan bendera merah putih sepanjang 7,8 kilometer dan pembentangan rangkaian bendera merah putih berbusana kain tradisional peserta terbanyak.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan, bahwa rekor Muri yang dia dapatkan semata-mata untuk masyarakat Konawe Utara yang telah berjibaku dan mendukung pemerintah hingga mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

“Penghargaan ini bukan untuk Ruksamin, bukan pula untuk pemerintah. Tetapi penghargaan ini untuk warga Kabupaten Konut. Karena kalianlah yang sepantasnya menerima medali penghargaan ini,”ungkap H.Ruksamin saat diwawancarai usai pimpin upacara HUT RI ke -78.Kamis, (17/8/2023).

Lebih lanjut,H.Ruksamin mengatakan, penghargaan dari Muri merupakan bukti kehadiran negara menghargai apa yang telah dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

.”Negara melalui Muri telah menghargai dengan mencatatkan rekor muri dunia untuk Konawe Utara,”katanya.

Sementara Senior Manager Muri, Andre Purwandono, menyebut dua dari kegiatan yang akan dicatatkan dalam rekor Muri. Yakni, pembentangan bendera terpanjang dan pembentangan rangkaian bendera merah putih berbusana kain tradisional peserta terbanyak.

“Kami dari museum rekor dunia Indonesia akan mengumumkan, apakah kegiatan ini layak atau tidak, kami catat sebagai rekor muri. Mohon maaf pak bupati kami gagal catat sebagai rekor Indonesia, tetapi dua kegiatan ini kami catat sebagai rekor dunia,”sebutnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment