Mapala Unsultra Sambut Hut RI ke-78 Tahun Dengan Aksi Bersih

Berita, Kendari172 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) Ke-78, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mengajak masyarakat untuk lebih mencintai alam.

Kegiatan yang bertajuk Aksi Bersih dan Pembentangan Bendera Merah Putih tersebut berlangsung di area Kolam Retensi Boulevard, Kambu, Kota Kendari pada Rabu (16/08/2023)

Dengan mengusung tema “Menyambut Hut Kemerdekaan RI yang ke-78 dan Aksi Nyata Indonesia Bersatu” Mapala Sultra dan para pengunjung kolam retensi juga mengibarkan 300 bendera merah putih.

“Selain merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, kami juga ingin menyadarkan masyarakat dan pengunjung kolam retensi boulevard agar menjaga kelestarian dan kebersihan,” kata Ketua Mapala Unsultra, Firmansyah dalam sambutannya

Ditempat yang sama, Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun memberi apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh mahasiswanya. Menurutnya, kegiatan tersebut telah membangkitkan semangat generasi muda di Indonesia.

Selain itu, kata Bahrun, di momen Hut Kemerdekaan RI yang ke-78 ini juga bisa menjadi momentum kebangkitan semangat perjuangan bagi para generasi muda dari berbagai kalangan.

“Mengajak para generasi muda, seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan, pencinta alam, juga para pencinta olahraga agar mengikuti kegiatan yang bisa memelihara semangat dalam rangka memperingati HUT RI ke-78,” kata Bahrun

Apresiasi juga datang dari Pemerintah Kota Kendari. Asisten II Kota Kendari, Jahuddin mengapresiasi kegiatan Aksi yang dilakukan Mapala Unsultra dalam memperingati HUT RI ke-78 tahun.

“Tentu pemerintah Kota Kendari sangat apresiasi kegiatan hari ini, karena ini juga menjadi bagian dari memeriahkan HUT RI yang ke-78,” kata Jahuddin

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment