KPU Sultra Ajak Wartawan Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024 

Berita, Kendari231 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI —- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak para pekerja media untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Plh Ketua KPU Sultra, Ade Suerani Saat menggelar Ngobrol Pemilu bersama Warta Media Cetak dan Elektronik dengan tema “Peran Media Massa dalam Tahapan Pemilu Tahun 2024” di Caffe 2-1 Kendari, Rabu malam (14/12/2022)

Menurutnya peran media masa sebagai sarana penyebaran informasi sangat dibutuhkan selama menjalani tahapan pemilu. Media masa diharapkan bisa menjadi penghubung antara KPU dengan masyarakat.

“Kami butuh Sinergisitas insan pers dalam rangka penyebaran informasi, agar informasi itu bisa sampai kepada masyarakat secara utuh,” Ujarnya dihadapan puluhan wartawan

Ia menuturkan, bahwa tahapan demi tahapan Pilu serentak membutuhkan kehadiran dan partisipasi media dalam memberikan informasi yang benar bagi masyarakat.

Untuk itu, Ade mengatakan KPU Sultra akan terus berupaya memberikan keterbukaan informasi mengenai data faktual tahapan pemilu kepada masyarakat.

“Kami lembaga layanan, maka citra atau kepercayaan publik menjadi hal yang paling utama,” Katanya

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Sultra, Al Munardin juga mengharapkan kontribusi media bisa memerankan fungsi pengawasan selama pelaksanaan tahapan pemilu.

Media diharapkan bisa memberi masukan atau bahkan kritikan selama pelaksanaan tahapan pemilu ini, agar KPU Sultra sebagai penyelenggara pemilu bisa bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tentu kami juga butuh kritikan agar dalam melaksanakan Pemilu KPU mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku,” Katanya

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment