PAN Ajak UMKM Berpartisipasi di Arena Kongres

Berita, Politik190 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) turut berpartisipasi di arena Kongres V PAN dengan menghadirkan produk-produk untuk para tamu.

Koordinator Media Center Kongres V PAN, Sabaruddin Labamba di Kendari, Jumat, mengatakan tamu yang hadir di Kota Lulo Kendari serangkaian Kongres V PAN diperkirakan sampai 10 ribu orang.

“Pastilah ribuan orang tersebut akan berbelanja untuk kenang-kenangan. Kita pun kalau berkunjung di suatu daerah pasti mencari khas daerah tersebut sebagai ole-ole,” kata Sabaruddin.

Kehadiran ribuan tamu berdampak pada sisi ekonomi, khususnya pelaku UMKM karena ditaksir dari perhelatan kongres PAN terjadi perputaran ekonomi yang ditaksir mencapai Rp20 miliar.

Tamu para kader PAN dari 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, DPP dan anggota DPR RI dan pimpinan partai politik diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

“Kader PAN dan masyarakat Sultra patut menyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat PAN atas kepercayaan menyelenggarakan kongres sebagai forum tertinggi di kancah politik nasional,” kata Sabaruddin.

Selain kader PAN seluruh Indonesia yang akan “menyerbu” Kota Lulo Kendari serangkaian kongres V PAN juga sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara maupun pelaku usaha nasional.

Oleh karena itu, forum Kongres V PAN mengharapkan kalangan pelaku usaha kecil menengah memanfaatkan kehadiran ribuan tamu dari segi bisnis.

“Panitia mempersilahkan pelaku usaha kecil menengah, pengrajin, usaha tenun dan lain lain untuk memprpmosikan karya mereka,” ujarnya.

Menyinggung kesiapan panitia menyambut kongres V PAN yang dijadwalkan berlangsung 10-12 Februari 2020 sudah maksimal mencapai 90 persen.

Kandidat calon pemimpin PAN yang akan berkompetisi di arena kongres akan memperebutkan 513 suara dari DPW provisi, DPD II kabupaten/kota dan organisasi sayap PAN. (Faisal)

Editor

Comment