PKS Rekrut Kaum Milenial Bertarung di DPRD Sultra

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 45 calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diajukan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo datang bersama para kader PKS untuk menyerahkan berkas pengajuan caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Jumat (12/05/2023).

“Telah diterima dan dinyatakan lengkap,” kata Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo usai mendaftarkan 45 bakal caleg DPRD Sultra.

Yaudu mengatakan, DPW PKS Sultra juga telah memenuhi keterlibatan 30 persen perempuan. Dari 45 orang yang didaftarkan, 15 diantaranya adalah perempuan atau sebesar 33,3 persen.

Selain itu, kata Yaudu, pihaknya tidak ragu melibatkan kaum milenial untuk bersaing pada perebutan kursi anggota DPRD Sultra. Terbukti, terdapat 8 calon dari kaum milenial yang ikut dilibatkan pada kontestasi pemilihan legislatif (pileg) Provinsi Sultra tahun depan.

“Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi perhatian dari PKS bahwa anak-anak milenial juga punya potensi untuk kita akomodir berjuang di bidang politik,” ujarnya.

Anggota DPRD Sultra masa bakti 2014-2019 ini mengatakan keterlibatan milenial ini karena melihat potensi anak muda yang juga bisa membangun daerah.

Lebih lanjut, Yaudu salam mengungkapkan, terdapat 4 incumbent yang kembali didaftarkan dalam perebutan kursi DPRD Sultra 2024, diantaranya Muh Poli dapil Buton Raya, Sudirman dapil Kendari, Asrin dapil Bombana dan Masyuri dapil Kolaka Raya.

“Untuk tokoh politik yang menyeberang ke PKS dalam arti dari partai lain itu tidak ada, yang ada hanya beberapa pejabat seperti Abdul Wahab dan beberapa mantan anggota DPRD,” tutupnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment