Puluhan Ribu Masyarakat Ikut Meriahkan Jalan Sehat Konasara Go To Sultra

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Puluhan ribu masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) memenuhi pelataran tugu religi MTQ untuk ikut memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Konasara Go To Sultra di Kota Kendari, Sabtu (07/01/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) tersebut masih menjadi rangkaian HUT Konut ke-16 tahun yang diselenggarakan di Kota Kendari.

Untuk menambah kemeriahan, Pemkab Konut telah menyediakan berbagai doorprize, 3 hadiah utamanya adalah sepeda motor, paket umroh dan mobil.

Melalui kegiatan ini, Pemkab Konut berupaya mempromosikan daerahnya. Terlebih saat ini Konut tengah mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan di daerah tersebut.

“Sekarang covid sudah lewat, mari kita ke Labengki, mari kita ke Pantai Taipa, dan sebentar lagi kita akan menggarap yang namanya gunung matarombeo,” kata Bupati Konawe Utara, Ir. Ruksamin, Sabtu (07/01/2022).

“Ini semua kita tawarkan, karena program yang bisa menyentuh masyarakat hanya dengan pariwisata,” ujar Ruksamin yang juga Koordinator Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dipercaya menjadi momentum kebangkitan ekonomi daerah usai ditetapkannya kebijakan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso yang turut meramaikan event Jalan Sehat Konasara tersebut menyampaikan apresiasi terlaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kami harap kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Disisi lain sebagai ajang promosi wisata daerah. Kami yakin Konasara bisa menuju Sultra hebat,” katanya

Selain Bupati Konut yang ditemani Wakil Bupati, Abuhaera, kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presidn, Ali Mochtar Ngabalin, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daut, Sekda Sultra Asrun Lio, Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment