Tiga Korban Kapal Mati Mesin Berhasil Ditemukan dengan Selamat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – 3 orang korban kapal yang mengalami mati mesin di perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil ditemukan dengan selamat, Sabtu (26/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, pada pukul 06.30 Wita tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian.

Pada pukul 8.22 Wita Basarnas Kendari menerima informasi dari keluarga korban bahwa ketiga korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan Lasalimu yang sedang melintas pada pukul 7.30 Wita. Ketiga korban berada di atas sebuah rumpon sekitar 6 Mil Laut dari Last Known Position (LKP). Selanjutnya korban dievakuasi ke Lasalimu, Kabupaten Buton.

“Dengan ditemukannya 3 orang korban kapal yang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Malaoge, pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Muhamad Arafah dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya telah diberitakan, sebuah kapal mengalami mati mesin di sekitar Perairan Malaoge, Kabupaten Buton dalam pelayaran menuju Wanci, Kabupaten Wakatobi, Jumat (25/8/2023).

Terdapat 3 orang di dalam kapal tersebut. Ketiganya adalah warga Desa Damai Laborona, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mereka adalah, La Cuaca (47), La Ote (47) dan La Alun (20).

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment