Tinggi Gelombang 3 meter, Tim SAR Bergeming Selamatkan Nelayan Wanci

Peristiwa93 Views
banner 468x60

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM—Ketinggian gelombang di perairan Wanci Wakatobi, Selasa malam (22-1-2019), mencapai 3 meter. Namun, tim Rescue Pos SAR Wakatobi bergeming melakukan penyelamatan terhadap sebuah kapal nelayan jenis longboat yang dilaporkan mengalami mati mesin sejak Selasa siang (22-1-2019).

Setelah melakukan pencarian selama beberapa jam, tim Rescue berhasil menemukan longboat yang dinahkodai seorang diri, Sadara (48), yang tengah terombang-ambing di tengah laut. Mesin kapal mengalami mati mesin, sementara korban Sadara dalam keadaan sakit.

“Kapal dan korban Sadara ditemukan sekitar pukul 24.00 Wita di perairan karang Kaledupa,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi Rabu pagi (23-1-2019).

Selanjutnya, kapal longboat langsung dievakuasi ke RIB Pos SAR wakatobi dan pada pukul 00.30 Wita bersama korban sandar di Pelabuhan Perikanan Numana dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk menjalani perawatan terhadap sakitnya.

Menurut Wahyudi, dengan ditemukannya longboat yang dilaporkan mati mesin tersebut, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.


Pewarta : Hendriansyah

Editor

Comment